1 / 3
Caption Text
2 / 3
Caption Two
3 / 3
Caption Three

Metro  

Lagi, 6 Pasien Positif di Kecamatan Tana Lili Lutra

Mediumindonesia.com, Lutra – Kasus positif Corona Virus di Kabupaten Luwu Utara terus melonjak dua pekan terakhir ini. Hari ini data pantauan Covid-19 ada 6 (enam) pasien lagi terkonfirmasi positif di Kecamatan Tana Lili.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), I Komang Krisna, SKM, M.Kes pada wartawan media ini via whatsapp, Sabtu 3 Juli 2021 sore.pertama kali terdeteksi pada Senin (2/3).

“Enam pasien Positif Corona Virus di Kecamatan Tana Lili, dengan menambah zona kuning di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara menjadi delapan Kecamatan zona kuning, jadi tinggal Kecamatan yang zona hijau yakni, Baebunta Selatan, Dabbang Selatan, Bone-Bone, Malangke, Limbong, Seko dan Kecamatan Rampi,” beber I Komang Krisna, seraya menambahkan Kecamatan Malangke Barat zona merah.

Jumlah kasus positif Corona semakin bertambah dari hari ke hari. Sudah ada pasien yang meninggal dunia dari Desa Pao Kecamatan Malangke Barat dan dalam minggu ini sudah enam yang positif corona, dan ada juga yang dinyatakan positif dan akhirnya sembuh.

Setiap hari, wartawan media ini terus memantau perkembangan kasus virus Corona di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang yang dinakhodai Bupati perempuan dia periode di Sulsel, Hj. Indah Putri Indriani.

Jubir Covid-19 Lutra merincikan bahwa, data terkini jumlah kasus virus Corona di Luwu Utara dua pekan terakhir ini yang terkonfirmasi corona Virus dari Kecamatan Masamba Kelurahan Bone konfirmasi aktif 2 pasien dan kasus baru sembuh 1 orang, Kelurahan Baliase 2 orang dan dari Desa Pandak 1 pasien, total 5 orang.

Dari Kecamatan Malangke konfirmasi aktif dari Desa Pao 5 orang dan 1 pasien meninggal, jadi 6 orang terkonfirmasi. Dari Desa Pengkajoang konfirmasi aktif 1 orang, total di Kecamatan Malangke Barat 7 pasien positif covid-19.

Kecamatan Baebunta dari Desa Radda 2 pasien konfirmasi aktif di Desa Radda dan 1 orang dari Desa Baebunta. Untuk Kecamatan Sabbang dari Kelurahan Marobo 1 orang dan 1 pasien dari Desa Malimbu serta 1 pasien dari Desa Buntu Terpedo total 3 pasien.
Kecamatan Sukamaju dari Desa Ketulungan 2 orang dan Desa Kaluku 1 orang, tapi sudah sembuh.

Kasus positif Covid-19 di Kecamatan Sukamaju Selatan konfirmasi aktif 6 pasien dari Desa Subur dan dari Desa Sukamukti 1 pasien. Kecamatan Mappedeceng dari Desa Kapidi 2 orang dan Desa Cendana Putih II Satu pasien.

Dan hari ini menurut Jubir Covid-19 Komang di Kecamatan Tana Lili 6 yang terkonfirmasi pisitif corona virus. Sayangnya Juru Bicara I Komang Krisna tidak mengisi dari Desa mana.

“I Komang Krisna juga mengatakan bahwa, pasien di Lutra yang masih di isolasi ada 35 orang dengan yang isolasi mandiri ada 32 orang yang dirawat di RSUD Andi Jemma Masamba 3 pasien,” tambahnya.

Jadi total keseluruhan yang konfirmasi positif corona virus di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang 1.403 orang dan konfirmasi hidup 1.354 orang.(yus)


advertisement